Seperti Apa MU Pasca Sir Alex ?


AFP/Andrew Yates

Manchester – Dalam satu atau dua musim ke depan Sir Alex Ferguson mungkin belum akan mengakhiri karirnya bersama Mnachester United. Namun saat dia pensiun nanti, masihkan “Setan Merah” jadi klub menakutkan?

Itulah wacana yang tiba-tiba diangkat oleh Eric Cantona. Pembicaraan soal suksesor Fergie saat dia pensiun suatu saat nanti sudah mengemukan sejak lama, namun tak ada yang mempertanyakan bakal seperti apa nanti kondisi The Red Devils” sebenarnya.

Yang jadi pertanyaan dan kekhawatiran Cantona tak cuma sekedar prestasi, lebih dari itu dia sangat merisaukan kelanjutan nasib MU sebagai sebuah klub. Yang jadi alasan kekhawatirannya adalah keberadaan Keluarga Glazers sebagai pemilik MU.

Sejak kedatangan pengusaha Amerika Serikat itu harga tiket laga MU terus meningkat, selain itu banyak juga protes dilontarkan fans atas kebijakan keuangan Glazers. Padahal yang mampu merekatkan MU meski memiliki banyak masalah seperti itu adalah keberadaan Fergie.

“Ferguson itu kuat, dia mengendalikan segalanya. Untuk saat ini tak ada yang berubah di sana – tentu selain kebijakan ekonomi,” ungkap Cantona di TheSun. “Saya khawatir soal masa depan. Saya harap hal itu tidak berubah.”

Sejak menangani MU tahun 1986 silam, Sir Alex sudah memberikan hampir segalanya buat MU. Mulai gelar kompetisi lokal, menjadi raja Eropa hingga mengukuhkan diri nenjadi klub terbaik Eropa dengan total lebih dari 30 tropi dipersembahkan.

Selanjutnya Cantona malah memberi dukungan pada FC United, klub yang dibentuk beberapa fans MU yang kecewa dengan pengambilalihan oleh Glazers. Dalam beberapa tahun mendatang dia berharap klub oposan MU itu bisa menjadi MU seperti yang sekarang ini dengan memenangi Liga Champions.

“Mereka punya ide yang hebat. Saya harap mereka bisa menjadi klub besar dan menjadi kampiun Eropa dalam lima tahun mendatang. Setiap klub harus diciptakan pada satu poin tertentu. Sekarang saya tertarik dengan orang-orang yang menciptakan sebuah klub. Orang seperti apa yang menciptakan Manchester United atau Manchester City,” pungkas mantan kapten MU itu.

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: